• Posted: 0000-00-00 00:00:00
  • By: admini
  • Readed: 366

Program Studi Fisika

Mahasiswanya juga menghabiskan waktu menyelesaikan eksperimen di laboratorium. Dengan skala topik yang relevan dengan pendidikan fisika mulai dari partikel subatom hingga semua alam semesta yang terlihat, jurusan ini memiliki banyak hal untuk dijelajahi dan dipelajari.

Zulfikri mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Jumat (30/12/2022) mengatakan, bahwa alasan kuliah memilih jurusan pendidikan fisika di UPP salah satunya sangat penting untuk memahami dunia sekitar, dunia di dalam diri kita, dan dunia di luar kita. Ini adalah ilmu yang paling mendasar.

“Jurusan Pendidikan Fisika menantang imajinasi kita dengan konsep-konsepnya, seperti relativitas serta teori string, dan ini mengarah pada penemuan-penemuan hebat, seperti komputer dan laser, yang mengarah pada teknologi yang mengubah hidup kita,” tuturnya.

Dijelaskannya, Jurusan Pendidikan Fisika di UPP juga memainkan peran utama dalam pengembangan kebutuhan masa depan industri. Fisika dan teknik sangat penting di pabrik, bahkan di bidang pertambangan, pembuatan kapal, pertanian, pariwisata, perjalanan. Misalnya, pengetahuan tentang fisika cuaca, fisika mesin, fisika siklus air, kekekalan, dan lainnya.

Sementara itu, Lela Sri Maulana yang juga mahasiswa Pendidikan Fisika UPP mengatakan, belajar fisika di UPP juga melatih mahasiswa untuk menjadi ahli dalam memecah masalah. Mahasiswa akan belajar untuk memecah masalah menjadi bagian-bagian komponennya dan menerapkan matematika tingkat lanjut, komputasi, analisis data, dan teknik eksperimental untuk sampai pada solusi.

“Jurusan Pendidikan Fisika UPP tidak hanya belajar secara teori. Tetapi mahasiswa juga diajak untuk melakukan banyak eksperimen atau praktikum di ruang laboratorium. Laboratorium adalah kelas kedua bagi mahasiswa Pendidikan Fisika UPP,” terangnya.

Nah, bagi adek-adek yang masih melanjutkan pendidikannya di bangku sekolah tingkat SLTA sederajat jangan bingung dan ragu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ayo segera daftar dan bergabung bersama kami di jurusan Pendidikan Fisika Universitas Pasir Pengaraian,” ajak Zulfikri dan Lela Sari Maulana.

Tags: